Artikel terbaru :
Home » , » KUMPULAN TIPS dan TRIK GOKIL PES PS2 TERBARU

KUMPULAN TIPS dan TRIK GOKIL PES PS2 TERBARU

Kamis, 19 April 2012 | 6komentar



Mngkin temen-temen lebih mengenal Winning Eleven daripada Pro Evolution Soccer. Tapi itu wajar karena Winning lebih dulu muncul, dan banyak yang beranggapan PES masih kalah ama WE.
Namun perlahan tapi pasti, semua mulai berputar. Para gamers mulai melirik PES sebagai game bola nomor satu. Dengan sajian detail grafik yang halus, tajam, dan nyata, ditambah keluesan pergerakan pemain membuat para gemers beralih ke PES. Ini tidak lepas dari perbaikan dari KONAMI yang mendapat kritikan di awal kemunculan PES.

Jika dibanding dengan WE, PES lebih mengutamakan kerjasama tim (teamwork) dibanding dengan individu pemain seperti di WE.

Nah, bagi agan yang lebih suka meliuk-liuk seperti Messi, saya rasa mungkin WE lebih cocok, tapi jangan salah. Meski PES lebih mengutamakan teamwork, individual pemain ga kalah dari WE.

So, agan lebih tertarik yang mana nih??
Kalo ane sih lebih suka PES, lebih terasa seperti pertandingan sungguhan.

Jangan lupa LIKE dan share bagi temenPtemen yang punya info menarik baik dari PES maupun WE.


===Kunci dalam Winning Eleven dan Pro Evolution Soccer===


1. Bermain taktis, jangan terbawa emosi sehingga anda terlalu sering membawa bola sendir, alangkah baiknya jika saat bola akan direbut lawan kita melakukan operan jarak pendek terhadap kawan yang dekat. Kita tentunya sudah tahu bagaimana Barcelona merajai Eropa berkat permainan tiki-takanya.
2. Pergunakan Strategi Display. Ini sangat penting, namun terkadang kita mengabaikannya. Strategi Display berguna untuk mengatur serangan dan pertahanan tim kita. Kita bisa memborbardir lawan atau malah kita bisa bertahan dengan sangat kokoh, ini juga yang menjadi kunci counter attack. Berikut penjelasannya.

=Strategi Display==

Berada di sebelah nama dan stamina. Untuk menseting menjadi manual, kita masuk ke set formation, lalu team settings, lalu attack/defence, disana kita pake manual. Untuk menggunakan strategi display caranya dengan menggunakan tombol L1 + R1 ataw R2, L1 + R1 untuk menaikan warna, sedangkan L1 + R2 untuk menurunkan warna.
Disini tersedia 5 warna, berikut warna dan fungsinya :

-merah = full attack, ini agar pemain kita menyerang dengan brutal,

-orange= semi attack, inilah cara lawan anda mempressure anda atau menekan anda dalam permainan, sangat efektif untuk memberikan tekanan kepada lawan.

-kuning=standard tempo, inilah cara jika ingin menormalkan tempo permainan anda(bermain santai).

-hijau=berguna untuk mengantisipasi counter attack lawan,

-biru=si empunya ilmu hitam, inilah yang membuat best pertahan ala ilmu hitam, dimana lawan akan sulit sekali menembus pertahanan anda ataupun mencetak gol. berguna untuk membuat lawan frustasi.

Nah itulah Strategi Display, klo diibaratkan strategi display ga jauh beda dengan perseneling motor agar melaju lebih cepat ataw lebih lambat.

Sekian dulu info untuk sekarang, kita cari tau trik lainnya.
untuk yang memiliki info, silahkan posting saja di FP ini, jangan lupa LIKE dan berbagi dengan yang lain yaa,,

Good Luck


untuk menempel lawan dengan lebih dari satu orang=tekan(X) ,([]), L1 secara bersamaan.insyaallah pertahanan akan ketat.
Efek samping= stamina cepat habis.


Trik yang di share dari salah satu member niih, pas one on one ama keeper kita bisa dapet penalti,bahkan keepernya bisa dapet kartu merah,
Pas bola mau di serobot keeper, kita tekan tombol X atau segitiga, jadi bola lepas dari kita, si keeper malah nyasar kaki pemain kita, selamat mencoba,,


Untuk memagar dg rapat,pencet tombol segitiga bersamaan dg arah atas selagi lawan menendang tendangan bebas untuk mengeblok tendangan bebas.
Efek samping =kiper maju.


PES ada beberapa pemain yang punya Special Hairstyle yang ga ada di menu edit player, nah bagi yang pengen bikin pemain yang punya gaya rambut beda, pas bikin copy aja dari pemain Timnas Jepang Tamada, Yunani Ninis, Sunderlang Gordon, liat deeh, gaya rambut mereka beda dri yang laiin, keren,


Admin punya trik corner kick langsung ke gawang, pastikan yang mengambil tendangan pojok tersebut memiliki curve yang bagus, ex : Lampard, Pirlo, pastikan jika penendang berkekuatan kaki kanan, maka menendang di pojok kanan lawan, setelah itu luruskan posisi bola dengan bendera yang ada di pojok, tekan O 60% saat bola telah di tendang belokan ke arah gawang, mungkin presentase keberhasilan trik ini dikit, tapi siapa tau berhasil, selamat mencoba,,!!



berkat bantuan para member, pas tadi main Become a Legend, akhirnya pemain mimin bisa nyetak gol langsung pas corner kick, gini caranya, sejajarkan bola dengan tiang bendera yang di pojok, terus L1+Arah Atas + O dua kali + belokin deh kegawang pake arah kanan kalo nembaknya di kiri gawang, pijit arah kanannya barengan ama pijit O yang ke 2x,,
Silahkan bagi yang punya ilmu rahasia share di sini,,


MIN GMNA SICH CRA JUGLING BOLA SEBELUM SHOOTING?''caranya tekan L3+R2, pada saat bola sudah siap shoot tekan SEGITIGA


Untuk trick tendangan=tekan tombol arah atas(tahan)tekan L1 berkali2,tekan kotak sampai melampaui garis tengah sedikit.

Untuk mengantisipasi serangan balik, jangan langsung ngejar bola, mundur dulu, bayang-bayangin pergerakan pemain ampe yang lain ikut mundur, klo udah pada mundur baru deh di presss,,


DRIBLE DI PES SIMPLE, GA PERLU PAKE TRICK KLO MAU DRIBLE LEWATIN LAWAN, CUKUP SERING-SERING PAKE TOMBOL AJAIB AJA,
NAH, SIAPA SIH SI TOMBOL AJAIB ITU,??
TAK LAIN DAN TAK BUKAN ADALAH TOMBOL R2, SETIAP KALIAN DRIBLE DENGAN MEMAKAI TOMBOL R2 PASTI ADA SAJA TRIK YANG KELUAR,
UNTUK DRIBLE KHUSUS, BISA GUNAKAN L1 + KOMBINASI ARAH, UNTUK YANG SATU INI ADMINPUN BELUM MENGUASAI SEPENUHNYA,
SELAMAT MENCOBA,,!!!

UNTUK MEMENANGKAN DUEL UDARA, KITA BISA MEMAKAI TOMBOL L1 + KOTAK ATAU X, UNTUK MENAMBAH BODY CARSH, KITA BISA NAMBAH TOMBOL R2,,

Untuk melakukan tendangan jarak jauh yang deras dan akurat, kita bisa menekan kotak+arah atas, lain lagi kika kita ingin memplesing tendangan, dari daerah sayap, kita dribling menyerong ke arah kotak penalti, setelah terbuka ruang tembak, langsung shoot, bisa pelan aja untuk tendangan mendatar, atau bisa setengah bar power agar plesing berada di atas tanah,


++TRICK SHOOT++
Admin tau 2 trick aja, klo ada member yang lebih tau, silahkan komentar,
-Tekan Kotak/O, lalu tekan X
-Tekan Kotak, lalu tekan R1+R2 bersamaan, ini juga berfungsi menjatuhkan kiper saat 1 on 1 dengan pemain kita.
Good Luck !!


Shooting luar kotak penalty,
Trick 1, tekan kotak+arah atas, maka tembakan akan melesat kearah gawang
Trick 2, tekan R2+kotak, tendangan akan meluncur datar kearah gawang, R2 harus ditahan,
Selamat mencoba,,


meloloskan diri dari hadangan lawan, jangan lupa
Saat bersiap menerima umpan, baik umpan jauh atau umpan pendek, tekan R1+R2 bersamaan sebelum bola mencapai pemain,


Tekan kotak 3x sampai 48% bar power, setelah itu tekan arah menjauhi kiper agar bola belok, simple kan, tpi efeknya,,
Coba sendiri deeh,,

Corner Langsung goal.


1. penendang harus mempunyai Curling diatas 85 / biasa menendang tendangan bebas.
2. bila dapat corner dikanan cari penendang kiri, begitu juga sebaliknya.
3. arahkan kedalam 3X sehingga bola terlihat terbelah dua oleh tiang bendera corner.
4. tahan R1 tekan 5% lalu tekan bulat lagi sampai setengah bar, menekan bulat yang kedua harus dibarengi menekan arah masuknya bola, setelah bola ditekan, lepas semua tombol kecuali arah.

Cara melakukan tendangan Shooting jarak jauh :
- tekan kotak dua kali, lalu lepaskan setelah kira2 setengahnya pada pencetan yang kedua. - tekan kotak, lalu tekan segitiga dan tahan. - tekan kotak, lalu tekan bulat dan tahan.
- tekan kotak, lalu tekan R2 agar tendangan lebih akurat.

Trik tendangan bebas jarak jauh.
Melakukan tendangan bebar jarak jauh tentunya memerlukan energi dan shooting power yang besar agar dapat menyulitkan kiper. Oleh karena itu saya sarankan untuk menendang sekeras mungkin.
Caranya: tahan (jangan dilepas) atas/arah ke depan sambil ditahan. Tekan kotak hingga kira2 setengahnya lebih sedikit setelah itu tekan segitiga.

TRIK KIPER UNTUK PES.

1. Pada waktu Player Setting, Full kan semua bar pada conf. Cursor dan ON kan GK cursor yg tadinya Off.
2. Masuk ke formation Setting, lalu pilih menu Individual, klik GoalKeeper, lalu muncul menu Lagi, pilih Defend kemudian Pilih High. Perlu diingat, lakukan hal ini setiap kamu berganti Formasi, karena setiap kamu berganti Formasi, Settingnya akan kembali ke awal lagi.

3. Ubah warna Strategi Display menjadi Hijau atau Biru (Penting)

TIPS MEMENANGI DUEL UDARA [PES]


Ketika menggiring bola dari sayap, usahakan Bola jangan terlalu melewati garis depan kotak penalti, usahakan hanya lewati beberapa centi, lalu tekan Bulat, apabhla pemain kita agak jauh kemudian tekan Kotak 2X.
Apabila pemain kita jaraknya dekat, tekan Bulat 2X lalu tekan Kotak 2X,

begitupun dengan WE, bedanya, kalo PES Hnya melewati garis depan kotak penalti beberapa Centi saja, sedangkan WE hampir mendekati Garis Corner.


Dalam Become a Legend jika kita ingin menjadi kapten tim, maka kita harus jadi pemain penting, banyak ngasih gelar, dan setia di tim kita,
Untuk jadi kicker, sudah pasti ability kita harus lebih baik dri rekan satu tim,

Tips buat PES LOVERS, jika menggunakan Formasi 4-4-2 atau 4-3-3, pastikan dalam team strategy kalian harus ada Counter Attack dan Swap wings/Switch Side, jika menggunakan formasi 4-3-1-2, pke Central attack, Counter Attack,


Super cancel R1+R2, fungsinya untuk membatalkan tendangan yang akan kita lakukan, berguna juga untuk membebaskan pergerakan pemain saat akan mendapat umpan,


Trik untuk memundurkan bola,gunanya menghidari takle dari samping: L1 ←
Tp ingat trik bisa dilakukan pd saat berhenti dan arah belakang(←)hanya ditekan 1x,met mencoba.....

Formasi 4-4-2


Formasi dasar dalam sepakbola modern,
formasi ini sangat baik untuk menyerang maupun mengantisipasi counter attack,
untuk mf tempatkan 2 DMF dan 2 SMF, dengan begitu, penyerangan dan pertahanan akan seimbang, pakai strategi Counter attack, pressure, swap wings/switch side, pemain depan tempatkan 1second strike untuk ngacak2 dan 1 striker killer,


Tips 1 on 1 goal!(half chip shoot)
1.usahakn bola berada tdk jauh dari kontrol pemain anda
2. Timing yg tepat utk melakukan trik ini adl ktika kiper lawan berlari maju utk menutup gerakan striker
3. Dgn cepat tkan kotak+R1
4. Maka bola akan sdikit trsungkit melewati kiper
5. Tambahkn arah jika perlu,(namun jika shoot acc pemain tinggi, gk usah)
6. Latih lah trus trik ini, hingga mahir
7. Lakukan dari berbagai sudut gawang, dr dpan,samping,dll
8. Selamat mencoba ^^d

Tendangan Salto,


Untuk melakukan tendangan sal to, umpan crossing harus sedada, bisa pake R2+O 2x, setelah itu, tekan kotak+arah atas,


Bwt PES LOVERS gunakan pula teknik super cancel (tahanR1+R2) + arah, untuk membayangi stiker lawan..ktika lawan sdh dtempel ketat,gunakan tmbol X utk mrebut bola..cra ini trbilang efektif drpd hanya menekan R1+X
Smg brmanfaat


Tips memenangkan pertandingan,
Jangan lupa LIKE
.
1. Tetap tenang, jangan terpancing ingin segera masukin bola, ga nge.golin babak 1, ada babak 2, ga ng.golin babak 2, ada perpanjangan, ga nge.golin di perpanjangan, ada adu penalty, ga nge.golin di adu penalty, banting aja ps.nya, haha
2. Konsentrasi dengan atack/defence alias strategy display,
3. Pastikan strategy yang kamu pake sesuai dengan kemampuan tim yang kamu pilih, misal jika tim kamu dominan di sayap, pake 4-4-2, dominan ditengah pake 4-3-3, ga dominan samasekali, jangan pake apa-apa, ngaku kalah aja, hihi, bercanda, walau ga punya skill bagus asal kita bisa memakai strategy yang sesuai, tim kita bisa sehebat barca,
4. Rajin-rajin latihan, salahsatunya dengan mail Master League, pake tim medioker aja, kaya Everton, Cagliary, Levante, dll
Selamat mencoba, semoga sukses,,!!!


360° rotate Zizou
Tahan L1+Rotate R3 searah/brlawanan jarum jam..
Enjoy this!


Memenangkan duel udara saat corner kick di pertahanan kita,
-Waktu penendang lawan kakinya ampir nyampe bola, tekan O
-untuk memenangkan duel heading, tekan L1+kotak/X,,
Simple, tapi patut dicoba, LIKE,


Super Goal Keeper,
-Saat player setting, GK kursor ubah ke mode ON,
-Saat one on one, tekan L1+Segitiga, jangan sampai Keeper menyerobot bola, nanti bisa ke gocek
-lepaskan tombol tadi, ganti dengan R2+arah untuk membayangi pergerakan lawan, pas lawan mau shooting, tekan R2,
Ini hanya memperkecil kemungkinan gol, kita tetep bisa kebobolan, 


Apasih fungsi dari staf,
Ini dia,
Coach : semakin mahal kita membayar perkambangan skill pemain kita, akan semakin cepat,
Scout : Semakin mahal kita membayar, kita akan lebih mudah bernegosiasi dengan pemain incaran kita,
Member : Semakin mahal kita membayar, maka member/suporter kita semakin banyak, dan berimplikasi terhadap budged kita, tim akan memiliki pemasukan dri member ini,

Untuk mendapatkan PES Point, berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan,
Like & Coment


-Memenangkan seluruh kejuaraan, Liga, Cup, UCL, Copa Libertadores
-Memenangkan semua yang ada di Become a Legend
-Sering bermain, match,
-Memenangkan segala kejuaraan di Master League
PES Point bisa ditukar di PES Shop,


Tekan arah atas + Kotak 2x sampai setengah bar, lalu tekan X+R2 untuk efek nukik,
DRAG BACK N GO
Saat pemain berhenti ato diam tahan L1←→,monggo dicoba.....


⊙ TENDANGAN PLESING ⊙
Tkan KOtak,.stelah gauge muncul..
tkan cpat,R2+arah tendangan..
Pemain akan brhnti mnendang, utk mnendang tnpa ancang2 ke sudut yg qta inginkn..

Menghentikan gerakan pemain saat drimle, cukup menekan R1 atau R2, perbedaannya, klo R1 pemain akan berhenti menghadap ke arah saat pemain mendrible, R2 pemain akan berhenti menghadap gawang lawan,


Kalo bikin Master League atau Become a Legend, lebih baik bikin 2 file, 1 untuk memenangkan semua gelar, satu lagi untuk digunakan sebebas mungkin seperti yang kita inginkan, untuk file yang bertujuan memenangkan semua gelar di ML, pke tim medioker aja, biar lebih mudah masuk UEFA Master League, karena harus diposisi minimal 5 besar, sayangkan klo kita pke tim kesayangan hanya finish di 5 besar, untuk BL, satu untuk memenangkan semua gelar, karena paling menantang adalah bermain di 10 klub berbeda di 4 Liga, sedangkan satu lagi, memenangkan semua gelar bersama klub favorit kita, sehingga ketika pensiun, kita bermain melawan klub favorit kita atau bermain di klub favorit kita, mungkin bagi yang bukan maniak PES, memenangkan semua gelar ga penting, yang penting juara, tp jika kita memenangkan semua gelar, kita akan memiliki kebanggaan tersendiri sebagai seorang gamers, dan mungkin kita bisa jadi seorang master,


Admin mau kasih tips untuk mengawali Become a Legend,
Pertama, jangan takut dengan level Top Player, karena itu bisa mengasah skill anda,
Pada saat memilih curve untuk player growth, pilih Early/Lasting atau Early/Peak,
Saat memilih posisi, Pilih posisi wing (WG) sebagai posisi pertama kamu, sisanya bisa amf, smf atau ss, lebih baik tidak memilih cmf, karena pada waktu kita ditempatkan sbg cmf, kita memiliki naluri menyerang lebih,
Dalam memilih ability, pilih Outside Curve karena itu yang paling sulit didapat,
Nah, mungkin cuma ini yang bisa admin bagi, apa PES LOVERS punya tips lain???

tendangan gaul...kotak+R2

Knuckle Ball, tembakan yang sangat keras saat free kick di jarak lebih dari 35m, arah kiri (di tap, jangan di tahan)+Kotak 2x sampai lebih setengahnya dikit, pakai yg shoot power ama acuracy nya bagus, kaya CR,

¤Trik tendangan setengah lapangan¤
1. Usahakan gunakan pemain yg semangatx sdg merah,dan staminax msh baik
2. Timing terbaikx adlh pda saat counter attack
3. Giring bola melalui garis tgah,tpat di lingkaran kick off(usahakan hanya menggiring,tdk usah menggocek bola) pastikan pula tdk ada lawan yg mentakle
4. Stelah memasuki area lawan,tkan kotak hingga gauge hampir full(ingat,hanya kotak,tnpa arah atwpun yg lain) dan usahakn t4 menendang msh di area lingkaran.
5. Bola akan melambung, dan goal!
6. Selebrasi:-D

Related Post:

Share this article :

6 komentar:

  1. savero pes lovers21 Desember 2012 12.54

    makasih gan.infonya sangat bermanfaat....

    BalasHapus
  2. sama2 gan,, terimakasih kunjungannya,,

    BalasHapus
  3. wow trik-trik nya bagus banget ni patut di coba ....

    BalasHapus
  4. infonya bermanfaat sangaaatt ..

    BalasHapus
  5. makasih infonya ya min
    semoga blog ini semakin Jaya :D

    BalasHapus
  6. @all: amin,, ia sama2 gan,, thx atas kunjungannya,,

    BalasHapus

 
Support :